Semarang Contemporary Art Gallery


Di antara  sederetan bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah di kawasan Kota Lama Semarang, kita dapat menjumpai sebuah galeri kesenian yang menampilkan lukisan-lukisan kontemporer dari beberapa pelukis terkenal di Asia, terutama di Indonesia sendiri.





Semarang Contemporary Art Gallery. Yap, itulah nama galeri tersebut. Galeri ini didirikan pada tahun 2001. Bangunan ini terletak di pusat kota Semarang, Indonesia. Sesuai namanya, Semarang Contemporary Art Gallery menampilkan karya-karya seni kontemporer berbagai seniman di tanah air, terutama seniman muda Kota Semarang. Dipadu dengan konsep bangunan klasik dengan sentuhan modern yang memiliki tiang-tiang tinggi, galeri ini sangat menarik untuk dikunjungi. Galeri ini terkenal sebagai galeri yang telah berhasil mempromosikan seniman muda berbakat dengan adanya pameran dan event seni yang diadakan di tempat ini. Pada tahun 2008, Galeri ini pindah ke lokasi baru, Taman Srigunting, yang berada di area warisan budaya  di Kota Lama Semarang.

         



Karya seni yang ditampilkan di Semarang Contemporary Art Gallery secara berkalan diganti dengan karya baru. Hal ini selain untuk menarik para pecinta seni untuk berkunjung kembali, juga memberi kesempatan kepada para seniman untuk terus berkarya dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Semarang Contemporary Art Gallery setiap tahunnya menggelar pameran tingkat internasional dengan menghadirkan berbagai karya seni dari dalam dan luar negeri. Jadi tidak salah jika galeri ini disebut sebagai galeri kelas dunia di Kota Lama.

Semarang Contemporary Art Gallery buka pada hari selasa-minggu pada pukul 10.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk adalah Rp 10.000.



Galery Semarang, Contemporary Art Gallery
Alamat: Jl Taman Srigunting No 5-6 Kota Lama Semarang, Kode Pos 50174, Indonesia
Nomor Telepon: +62 24 355 21 99

0 Response to "Semarang Contemporary Art Gallery"

Post a Comment