Pantai Watu Bale Kebumen, Pantai Cantik yang Lagi Hits


Berfoto/ selfie menjadi trend tersendiri ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang indah, seperti di kawasan wisata pantai Watu Bale Kebumen salah satunya. Wahana spot selfie di atas deburan ombak yang menerjang karang selalu tak pernah sepi pengunjung karena keeksotisannya.

Pantai Watu Bale merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Kabupaten Kebumen,  berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota. Selain menawarkan keindahan alam di area pegunungan, lokasi ini juga memanjakan pengunjung dengan spot-spot selfie yang menantang. Mulai dari kapal Titanic, rumah pohon, jembatan segitiga, hingga menara eifel yang disediakan oleh pihak pengelola.  

Kapal Titanic 

Menara Eifel

 Rumah Pohon

Rumah Pohon

Jembatan Segitiga

Tempatnya yang masih alami, spot-spot foto yang lumayan bagus, pantainya bersih serta pemandangan yang hijau segar di sekeliling pantai menjadikan pantai ini selalu ramai oleh pengunjung. Mayoritas pengunjung pantai ini adalah muda-mudi yang hobi berfoto. Deburan ombak yang menghempas karang menjadi latar belakang yang selalu dinanti oleh pemburu foto.

Lokasi  dan Rute Menuju Pantai Watu Bale

Pantai ini terletak di desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Letaknya berada di sebelah Pantai Karang bolong dan sebelah timur Pantai Menganti, sekitar 30 KM dari Pusat kota.  Untuk mencapai Pantau Watu Bale, Anda cukup mengikuti penunjuk arah ke Pantai Karang Bolong, jika sudah ketemu, lurus terus ke barat mengikuti plang penunjuk arah ke Pantai Desa Pasir. Sesampainya di komplek nanti sudah ada plang penunjuk ke Pantai Watu Bale.

Biaya Tiket Masuk Pantai Watu Bale

Untuk bisa memasuki pantai ini, Anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar  Rp 5.000 per orang. Apabila Anda ingin berfoto di tempat-tempat foto yang ada di sana, Anda dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 juga. Untuk biaya parkir, Anda cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda, dan Rp 5.000 untuk mobil.

1 Response to "Pantai Watu Bale Kebumen, Pantai Cantik yang Lagi Hits"

  1. nice gan, boleh kunjungi https://inspirationofeducation06.blogspot.com/2019/05/pantai-watu-bale-kebumen.html

    ReplyDelete