Menilik Becak Gantung di Wisata Alam Peson Khayangan Karanggayam Kebumen



Kebumen memang sarat akan pemandangan nan indah, ada pantai dan juga pegunungan.


Setelah kemarin saya mengulas tentang Pantai Menganti, kali ini saya akan memberikan sedikit info yang saya ketahui tentang wisata alam yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan.  Wisata Alam Pesona Khayangan. Dilihat dari namanya, pasti di fikiran Anda tergambar suatu tempat yang tinggi, di mana seolah-olah berada di atas langit bagaikan di khayangan hehe. Yups, betul sekali. Pesona khayangan adalah sebuah bukit yang dipenuhi oleh hutan-hutan pinus. Bukit ini terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen.  Pesona Khayangan ini merupakan sebuah obyek wisata yang terbilang baru dan sedang ngehits di kalangan remaja dan juga wisatawan, khususnya para pecinta fotografi dan tantangan.

Pesona Khayangan ini berjarak sekitar 15 Km dari alun-alun Karanganyar, terletak tak jauh dari Kecamatan Karanggayam. Waktu yang dibutuhkan untuk ke tempat ini sekitar 30menit dari kecamatan. Hanya saja, akses jalan yang dilalui cukup terjal dan berkelok-kelok, jadi harus ekstra sabar dan berhati-hati. Meski demikian, semua rasa lelah akan terbayar setelah tiba di lokasi. Selain dapat menikmati pemandangan panorama alam pegunungan, para pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai wahana dan spot selfie dengan latar belakang awan dan alam yang sejuk dipandang mata.  Seperti di di atas spot Move On, para pengunjung selain dapat melihat kota Karanganyar dari atas bukit, pengunjung juga dapat merasakan sensasi segarnya udara di atas bukit dengan bola-bola move on yang lebih membuat pengunjung puas dan lepas bersua ria di atas bukit. Tidak hanya itu, di sini wisatawan juga dapat bebas berselfie dengan latar belakang bertuliskan “Pesona Khayangan” dan juga spot selfie menarik Bunga Matahari di atas perbukitan dengan latar belakang perbukitan dan juga awan.

Spot Pesona Khayangan

 Jembatan Move On

Spot Bunga Matahari

Salah satu daya tarik tempat ini adalah adanya wahana Pedicab Fly atau becak gantung. Becak yang melintas di udara melalui 3 utas tali ini menjadi wahana yang sangat diminati oleh para pengunjung, terutama para pemburu foto. Moment berfoto di atas becak yang seolah-olah terbang ini yang membuat wahana ini sangat ramai. Biaya naik becak terbang ini sebesar  Rp 15.000 satu orang, dan Rp 25.000 untuk 2 orang (sepasang). Terlihat tidak lazim memang, becak yang biasanya kita jumpai berlalu-lalang di jalanan, kini terlihat tergantung dan terkesan menantang bagi siapa saja yang menaikinya. Tapi ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan, khususnya bagi mereka yang menyukai tantangan.

Becak Gantung

Untuk menuju ke sana, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua atau roda empat, karena belum ada angkutan umum yang mencapai lokasi obyek wisata ini.

Biaya masuk tempat wisata ini sangatlah terjangkau. Anda cukup mengeluarkan Rp 3.0000 untuk masuk ke dalam wisata ini. Di Pesona Khayangan ini, ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata, diantaranya tempat parkir, tempat-tempat makan,  dan juga toilet.

Sekian info yang bisa saya bagi, mudah-mudahan bisa menjadi penambah referensi tempat wisata kalian, bye...

0 Response to "Menilik Becak Gantung di Wisata Alam Peson Khayangan Karanggayam Kebumen"

Post a Comment