Layar Laptop Terbalik!!!, Santai Aja Jangan Panik Simple kok Solusinya

Tampilan layar monitor terbalik

Itulah gambar posisi monitor laptopku yang terbalik. itu bukan monitornya yang dibalik secara manual ya, tapi tampilan monitornya yang kebalik. Bisa dilihat cameranya masih di atas posisinya.

Jadi gini ceritanya. Siang ini saya sedang nyantai tiduran di kamar dengan tangan yang sibuk dengan Hpku. Sedangkan kucing kesayanganku  asyik bermain di depan laptop yang sedang memutar musik. Tiba-tiba si push naik ke atas keyboard laptop dan dengan enaknya tidur diatasnya.  Seketika saya tidak menghiraukannnya dan cuek aja. Sekitar setengah jam berlalu, musik yang diputar di laptop mati, ternyata Play musiknya sudah habis. Saya pun berniat memutarnya lagi. Ketika saya melihat layar monitor laptop,  saya langsung kaget. Loh kenapa dengan layar laptopku!!! Kenapa Tampilannya Terbalik!!!. Saya langsung panik!!. Haduh mana kursornya jadi susah dijalankan pula. Saat itu juga saya panik dan takut, karena hari itu juga ada kerjaan di laptop yang harus segera diselesaikan. 

Dengan sedikit kesal dan masih panik, saya menghalau kucing saya yang sedang asyik tidur di atas keyboar laptop. Saya berusaha menenangkan diri dengan mengucapkan kata-kata Tenang... Tenang...Jangan panik, pasti semua akan baik-baik saja, pasti ada solusi untuk mengembalikannya. Akhirnya setelah tenang akhirnya saya mencoba searching di mbah google. Setelah mencari dengan berbagai kata kunci akhirnya saya menemukan juga cara mengembalikan layar monitor yang terbalik. Ternyata caranya sangat simple guys. Hanya dengan menekan secara bersamaan tombol CTRL + ALT + Tanda Anak Panah,

a. Anak Panah Atas, untuk mengembalikan layar monitor ke posisi benar (seharusnya)
b. Anak Panah Bawah, untuk mengembalikan layar monitor ke posisi terbalik
c. Anak Panah Kanan, untuk mengembalikan monitor pada tampilan berputar ke kanan 90 derajat
d. Anak Panah Kiri, untuk mengembalikan monitor pada tampilan berputar ke kiri 90 derajat.

Tampilan monitor yang benar

Ternyata mudah sekali ya caranya yah. Saya tersadar ternyata tadi tadi reaksiku terlalu berlebihan hehe. Maklumlah background saya bukan anak IT jadi ya wajar kalau agak panik dan takut kalau-kalau laptopnya rusak dan perlu diservice yg ujung-ujungnya keluar duwit haha.

Ya udah, sekian cerita pengalamanku hari ini, semoga pengalaman ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membacanya ya, bye..


“Jadilah sebaik-baik manusia, yaitu manusia yang bermanfaat bagi orang lain”

0 Response to "Layar Laptop Terbalik!!!, Santai Aja Jangan Panik Simple kok Solusinya"

Post a Comment